Belum Lulus Sekolah sudah dapat Kerja, Mau?

Magelang – Bukanlah hal yang baru jika siswa SMK Muhammadiyah Salaman sudah diterima kerja sebelum mereka lulus, bahkan sebelum ujian sekolah. Bagaimana bisa? SMK Muhammadiyah Salaman sebagai salah satu pionir pendidikan vokasi di Kabupaten Magelang mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk siswa dan alumni agar mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah. BKK SMK Muhammadiyah Salaman berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan yang dapat merekrut lulusan SMK Muhammadiyah Salaman.

Jauh sebelum adanya program Link and Macth 8+i sebagai program unggulan SMK PK, BKK SMK Muhammadiyah Salaman telah ditunjuk oleh Dinas Pekerjaan Kabupaten Magelang sebagai penyalur tenaga kerja ke perusahaan dalam dan luar negeri. Rekanan perusahaan yang bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Salaman adalah PT SMU, PT SAMI, PT SCI, NBI, PT Unggaran Sari Garmen, dan lain sebagainya. Selain itu, siswa yang pernah magang/PKL di beberapa perusahaan juga setelah lulus sekolah langsung mendapatkan panggilan untuk bekerja di sana. Beberapa di antaranya bekerja di Hotel Artos, Hotel Puri Asri, Hotel Plataran, Kantor Notaris, dan perusahaan jasa percetakan di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Pelayanan yang diberikan tidak hanya mencarikan pekerjaan namun sampai mencarikan tempat tinggal selama bekerja dan mengantar sampai ke perusahaan. Jadi, jangan ragu untuk mendaftar di SMK Muhammadiyah Salaman karena belum lulusan sekolahpun sudah mendapat pekerjaan.