Di jurusan Desain Komunikasi Visual, kamu akan menemukan mata pelajaran yang beragam mulai dari seni rupa, fotografi, videografi, ilmu periklanan, dan lainnya. Mata pelajaran yang dipelajari seperti Dasar Seni Rupa dan Desain, Rupa Dasar 2D, Pengantar Rekayasa dan Desain, Kreativita dan Humanita, Rupa Dasar 3D, DKV Dasar, Tipografi Dasar, Ilustrasi Dasar, Fotografi Dasar, Desain Komunikasi Visual Dasar, Tipografi Aplikatif, Ilustrasi Aplikatif, Fotografi Aplikatif, Metode Produksi, Komunikasi Visual Multimedia, dan lainnya.

Konsentrasi

Pengkhususan studi yang diambil setelah satu tahun mengikuti pembelajaran di kelas X atau fase E. Pemilihan konsentrasi berdasarkan minat dan bakat atau passion peserta didik, setelah memiliki pengalaman belajar di kelas X, sehingga peserta didik diharapkan benar-benar telah memahami secara mendalam ruang lingkup program keahlian yang dipilihnya, antara lain meliputi profesi kerja setelah lulus, jabatan dalam pekerjaan, peluang usaha, jenis kompetensi, fasilitas yang digunakan.

Tujuan

Membekali peserta didik agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab, memiliki ilmu pengetahuan, seni, dan teknologi yang mampu mengembangkan diri di bidang Desain Komunikasi Visual sehingga dapat berwirausaha secara mandiri, menjadi tenaga kerja maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.