Kegiatan Outting Class X MPLB di Candi Mendut

Magelang – SMK Muhammadiyah Salaman mengadakan kegiatan Outting Class ke Candi di sekitar Magelang (22/9). Lokasi tersebut dipilih karena siswa dapat mengetahui latar sejarah dari candi tersebut. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk melatih siswa belajar mewawancarai orang yang belum dikenal. Selain itu, agar siswa mampu menyusun laporan tertulis dengan baik.


Salah satu candi yang digunakan untuk objek observasi adalah Candi Mendut. Candi Mendut adalah candi yang terletak di Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Objek ini dipilih karena memiliki akses transportasi yang mudah. Candi Mendut juga memiliki keterkaitan dengan sejarah Candi Borobudur sebagai candi Budha di Indonesia.

Narasumber observasi di Candi Mendut adalah Iwan Kurnianto. Beliau bertugas sebagai petugas konservator di Candi Mendut. Beliau menjelaskan tentang sejarah Candi Mendut, Konservasi Candi Mendut, dan Peringatan Tri Suci Waisak.

Dengan adanya kegiatan ini memberikan hal positif bagi peserta didik SMK Muhammadiyah Salaman agar peserta didik SMK Muhammadiyah Salaman bisa berkomunikasi dan menulis dengan baik.

Kontributor : Lentin Pramesti (X MPLB 1)

Fotografer : Lentin Pramesti (X MPLB 1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *