Jurusan manajemen kuliner atau yang juga dikenal dengan sebutan culinary management merupakan program studi yang mempersiapkan lulusannya untuk bekerja pada bidang-bidang praktis terkait pengelolaan restoran.

Konsentrasi

Pengkhususan studi yang diambil setelah satu tahun mengikuti pembelajaran di kelas X atau fase E. Pemilihan konsentrasi berdasarkan minat dan bakat atau passion peserta didik, setelah memiliki pengalaman belajar di kelas X, sehingga peserta didik diharapkan benar-benar telah memahami secara mendalam ruang lingkup program keahlian yang dipilihnya, antara lain meliputi profesi kerja setelah lulus, jabatan dalam pekerjaan, peluang usaha, jenis kompetensi, fasilitas yang digunakan.

Tujuan

Membekali peserta didik dengan keterampilan dan pengetahuan dalam proses bisnis di bidang insustri kuliner, yang meliputi struktur menu masakan; penerapan pelayanan prima (excellent service); penerapan prinsip pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (Cleanliness Hygiene Safety and Environment Sustainability ), sehingga mampu berwirausaha serta mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.