P5BK bersama Koramil Salaman

Magelang – Mata Pelajaran P5BK sebagai mata pelajaran unggulan SMK PK pada tanggal 7 Febuari 2022 mengadakan latihan PBB bersama Koramil Salaman. Latihan ini bertujuan agar siswa SMK Muhammadiyah Salaman memiliki rasa cinta tanah air. Latihan dibuka oleh sambutan dari Danramil Salaman Lettu Sugiyono. Beliau berpesan agar siswa SMK Muhammadiyah Salaman harus selalu bersyukur dengan fasilitas dan kesempatan yang dimiliki dibandingkan dengan siswa yang berada di Papua. Segala akses informasi, fasilitas pendidikan, fasilitas transportasi, dan fasilitas lainnya sangat memadai sehingga mereka tidak perlu berjibaku untuk dapat menikmati semua itu.

Beliau berharap agar siswa memiliki karakter cinta tanah air yang dapat diwujudkan dengan sikap siswa yang pintar, fisik prima, dan mental yang kuat. Untuk mengasah kepintaran, siswa dapat belajar dari guru-guru SMK Muhammadiyah Salaman yang berdedikasi tinggi. Fisik prima merupakan dukungan dari keluarga yang mampu menyediakan makanan yang sehat dan bergizi. Mental baja dapat ditempa dengan pelatihan ketarunaan seperti Pramuka atau Hizbul Wathan. Dengan melatih mental, siswa dapat memupuk rasa cinta tanah air.

Latihan PBB ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada hari Senin, 7 Febuari 2022 dengan peserta siswa X DKV dan X AKL. Gelombang kedua dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Febuari 2022 dengan peserta siswa X KL dan X MPLB. Oleh karena masih dalam situasi pandemi, maka kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.