Penyerahan Hasil Belajar Siswa Semester Gasal TP 2021/2022 dan Sosialisasi Program Sekolah

Magelang – Penyerahan Rapor atau Hasil Belajar Siswa Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 11 – 13 Januari 2022. Penyerahan rapor seharusnya dilaksanakan pada bulan Desember 2021 ini diundur sampai bulan Januari 2022 karena ada penyesuaian format pada e-raport berkaitan dengan pergantian kurikulum 2013 menjadi kurikulum SMK Pusat Keunggulan (PK).

Acara ini diawali dengan menyampaian sosialisasi program-program sekolah. Hal ini bertujuan agar wali siswa mengetahui kegiatan yang ada di SMK Muhammadiyah Salaman. Harapannya agar terjalin komunikasi yang baik antara sekolah dan wali siswa saat menangani kegiatan dan permasalahan siswa.

Salah satu program kerja yang disampaikan adalah sosialisasi PKL. Program kerja ini bertujuan agar siswa dapat belajar budaya kerja di iduka. Selain itu, diharapkan iduka dapat mengetahui karakter siswa sehingga dapat merekrut lulusan SMK Muhammadiyah Salaman. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi antara sekolah dan wali siswa.