PT SCI dan PT USC Karawang Merekrut Calon Karyawan di SMK Muhammadiyah Salaman

Magelang – BKK SMK Muhammadiyah Salaman membuka job fair beberapa perusahaan yang bermitra dengan SMK Muhammadiyah Salaman. Diketahui, pada minggu ini dua perusahaan besar membuka rekrutmen karyawan di SMK Muhammadiyah Salaman. Perusahaan tersebut adalah PT SCI Salatiga dan PT USC Karawang. Jumlah pelamar mencapai 1.740 orang yang berasal dari lulusan dan calon lulusan SMK se-Magelang Raya.

Tes seleksi PT SCI dilaksanakan pada hari Senin, 25 April 2022 di SMK Muhammadiyah Salaman. Seleksi tersebut adalah selesksi kedua setelah dilakukan scanning 240 data pelamar. Dari hasil scanning data lolos 111 pendaftar. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi kedua sebanyak 60 orang dan akan ditempatkan setelah lebaran.

Sementara itu, PT USC Karawang melakukan seleksi karyawan sejak tanggal 23 – 26 April 2022 di SMK Muhammadiyah Salaman. Seleksi dilaksanakan sebanyak tiga tahap. Tahap pertama sosialisasi perusahaan, tahap kedua interview dan psikotest, dan tahap ketiga MCU dan BNSP. Pada awalnya terdapat 1500 pendaftar namun pada akhirnya hanya ada 228 pelamar saja yang lolos seleksi PT USC. Rencananya penempatan karyawan akan dilakukan dua tahap, tahap pertama untuk kategori alumni dan tahap dua untuk lulusan tahun 2022 akan ditempatkan setelah pengumuman kelulusan, 3 Juni 2022.

Kontributor : Ruliani Adininggar, S. S.

Fotografer : Nurul Laili, S. Pd.