Workshop Penguatan Ekosistem GSM SMK Muhammadiyah Salaman

Magelang – Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan gerakan perubahan dari akar rumput bersama guru dan masyarakat untuk mentransformasi sekolah menjadi tempat yang ideal bagi siswa. Harapannya sekolah mampu memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat, passion, penalaran, dan talenta terbaik mereka.  
 
Gerakan ini mempromosikan dan membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak bergairah menjadi pembelajar yang sukses dan mandiri.

Workshop Penguatan Ekosistem GSM SMK PK SMK Muhammadiyah Salaman Tahun 2021 (30/9) diisi oleh Diyarko S. T., M. Pd., Fasilitator Nasional GSM. Beliau memaparkan penerapan GSM di SMK 11 Semarang. Beliau menginisiasi kolaborasi Challange Basic Drawing antarmata pelajaran dengan guru lainnya untuk meringankan bobot tugas yang diberikan bagi peserta didik, serta sebagai salah satu cara mengatasi kejenuhan siswa. Di samping itu, guru mata pelajaran sketsa pada jurusan Animasi SMK 11 Semarang ini mengharapkan agar siswa memiliki olah pikir, olah raga, olah rasa & karsa dan olah hati.