Semarak Kemerdekaan, Drumb Band SMK Muhammadiyah Salaman Kawal Karnaval Salaman

Magelang – Selasa, (22/08) Tahun ini, semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia semakin terasa di Salaman. Suasana meriah dan semangat juang menghiasi karnaval 17 Agustus di Salaman, yang diikuti dengan antusias oleh SMK Muhammadiyah Salaman. Karnaval yang diadakan di lapangan Salaman tersebut menjadi panggung bagi SMK Muhammadiyah Salaman untuk berpartisipasi dan unjuk kebolehan dalam berbagai aspek.

Dalam karnaval yang diadakan di lapangan Salaman tersebut, SMK Muhammadiyah Salaman turut memeriahkan dengan melibatkan berbagai elemen. Tim drumband andalan mereka menjadi daya tarik utama dan berhasil menarik perhatian banyak mata,tim drumband SMK Muhammadiyah Salaman menghadirkan irama dan kekompakan yang memukau penonton. Tidak hanya itu, beberapa siswa juga berperan sebagai Arjuna, Srikandi dan prajurit, menambah warna dan semarak dalam karnaval menciptakan nuansa yang kental dengan semangat perjuangan. Pakaian kreatif yang mereka kenakan dengan bangga menggambarkan keberagaman peran dalam sejarah perjuangan bangsa.

Sebelum memulai perjalanan karnaval, seluruh murid diberi waktu untuk makan siang dan menjalankan sholat Dzuhur. Sebagian siswa yang sedang berhalangan juga turut berkontribusi dengan menyiapkan alat-alat drumband di truk. Seiring perjalanan menuju titik kumpul karnaval, beberapa siswa lebih dulu berangkat untuk memastikan bahwa posisi mereka di lapangan Salaman tetap terjaga dengan baik. Sebuah langkah strategis untuk mendapatkan tempat terbaik dalam karnaval.

Karnaval ini menjadi ajang bersatu dan berbaurnya berbagai dusun dan sekolah dari Kecamatan Salaman. Perjalanan karnaval dimulai dari lapangan Salaman, berlanjut ke bundaran Salaman, dan melewati depan SMPN 1 Salaman yang menjadi titik evaluasi oleh para juri. Saat berada di jalan, tim drumband SMK Muhammadiyah Salaman tak henti memainkan alat musik mereka dengan semangat. Performa tim drumband SMK Muhammadiyah Salaman memukau banyak mata dan telinga saat melintas di depan juri. Keserasian gerak, ketepatan irama, dan semangat yang terpancar dari setiap anggota tim drumband menjadi sorotan utama. Mereka berhasil memberikan penampilan yang keren dan luar biasa, memberikan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka selama berlatih.

Namun, perjalanan kembali ke lapangan Salaman tidak sesuai rencana seperti kisah dalam setiap perjalanan, tantangan tidak terhindarkan. Setelah perjalanan yang mengasyikkan, para peserta karnaval dari SMK Muhammadiyah Salaman dihadapkan pada kemacetan lalu lintas yang tak terduga. Dalam situasi ini, mereka dengan penuh semangat memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke sekolah dengan berjalan kaki.

Tiba di sekolah, semua anggota drumband dengan disiplin meletakkan alat musik kembali dan beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah.Meskipun rencana awal tidak berjalan sesuai rencana, semangat dan kebersamaan yang mereka tunjukkan tetap menginspirasi. SMK Muhammadiyah Salaman telah berhasil memberikan sumbangsih yang berharga dalam memeriahkan karnaval 17 Agustus di Salaman, menciptakan kenangan yang tak terlupakan dalam semangat kemerdekaan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *